Himpunan Mahasiswa Sumberdaya Perairan Gelar Festival Air 2015

Talkshow Festival Air
Mahasiswa Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sumberdaya Perairan (Himasper), menyelenggarakan kegiatan Festival Air 2015 (29/11). Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa MSP, dosen dan staff MSP, mahasiswa IPB, mahasiswa se-Bogor, masyarakat sekitar kampus IPB, pelajar SMA, SMP, dan SD se-Bogor.
Kegiatan yang mengusung tema  Trilogy of Water  (Pelestarian, Pemanfaatan, dan Pengawetan Sumberdaya Perairan) ini mengambil tempat di Auditorium Sumardi Sastrakusumah FPIK dan Lapangan Rektorat IPB, Kampus IPB Darmaga. Festival Air 2015 resmi dibuka oleh Ketua Departemen MSP FPIK IPB, Dr. M. Mukhlis Kamal. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembina Himasper sekaligus Dosen MSP, Inna Puspa Ayu, S.Pi, M.Si.
Bentuk kegiatan yang dilaksanakan terbagi menjadi kegiatan indoor dan outdoor. Kegiatan indoor dilaksanakan di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, diisi dengan talkshow tentang bentuk pengembangan dan pemanfaatan konservasi perairan, yang mencakup pemanfaatan lestari, pengawetan, dan perlindungan. Hadir sebagai pembicara adalah Dr. Fredinan Yulianda (Dosen MSP) dan Devy Suradji (WWF Indonesia). Talkshow selanjutnya mengenai komunitas pencinta lingkungan perairan, yang diisi oleh tiga orang pembicara, yaitu Babeh Idin (Jawara Sangga Buana), Sudirman Asun (Ciliwung Institut), dan Adithiyasanti Sofia (Save Shark Indonesia).
Setiap orang harus memiliki rasa yang peduli terhadap lingkungan, rasa cinta akan keberlanjutan sumberdaya perairan, dan rasa ingin menjaga setiap potensi yang ada, agar sumberdaya perairan yang ada saat ini menjadi tetap lestari dan berkelanjutan.  ujar Dr. Fredinan dalam sesi talkshow.
Rangkaian kegiatan outdoor yang diadakan di lapangan Rektorat IPB adalah jalan pagi keliling kampus IPB dan sekitarnya, pengenalan WWF dan Panda mobile, perpustakaan gratis, perlombaan menggambar dan mewarnai untuk TK dan SD, serta pengenalan komunitas Save Shark Indonesia. (SGA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *