PERMOHONAN IJIN TIDAK MENGIKUTI KULIAH/PRAKTIKUM/RESPONSI

  1. PROSEDUR
6.1 Mahasiswa mengajukan surat permohonan ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi kepada Ketua Departemen, mengetahui Orang Tua/Wali mahasiswa.
6.2 Staf Administrasi Pendidikan Departemen menerima surat permohonan ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi, menyerahkan formulir permohonan ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi mata kuliah untuk diisi oleh mahasiswa.
6.3 Mahasiswa mengisi formulir permohonan ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi mata kuliah ditandatangani oleh mahasiswa tersebut selanjutnya diserahkan kepada Staf Administrasi Pendidikan Departemen.
6.4 Staf Administrasi Pendidikan Departemen menerima dan menyampaikan kepada Ketua Departemen untuk ditandatangani pada kolom yang telah disediakan sebagai tanda persetujuan.
6.5 Staf Administrasi Pendidikan Departemen menyampaikan surat permohonan ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi akademik, kepada PJMK apabila Mata Kuliah tersebut adalah Mata Kuliah Mayor, dan ke Wakil Dekan apabila Mata Kuliah tersebut adalah Mata Kuliah Interdep atau mata kuliah yang ada di luar Fakultas.
6.6 Wakil Dekan menerima permohonan surat ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi mata kuliah, disposisi kepada Kepala Tata Usaha untuk ditindaklanjuti.
6.7 Kepala Tata Usaha/Korbid.PSPM menerima disposisi, memerintahkan Staf Administrasi Pendidikan untuk menyusun surat ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi.
6.8 Staf Administrasi Pendidikan menyusun surat ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi, dan mengembalikan kepada Kepala Tata Usaha/ Korbid. PSPM untuk diparaf selanjutnya diserahkan kepada Wakil Dekan.
6.9 Wakil Dekan menerima dan tanda tangan pada surat ijin tidak mengikuti kuliah/praktikum/responsi akademik, diserahkan kepada Staf Administrasi Pendidikan untuk didistribusikan.