PELAYANAN LEGALISIR

  1. PROSEDUR
6.1 Mahasiswa membawa Ijazah dan Transkrip Akhir berikut salinan (copy), selanjutnya menyerahkan kepada Bidang Administrasi Pendidikan FPIK IPB.
6.2 Staf Administrasi Pendidikan FPIK IPB menerima berkas Ijazah dan Transkrip Akhir, memeriksa kesesuaian data yang ada pada dokumen asli dengan salinan (copy).
6.3 Staf Administrasi Pendidikan FPIK IPB mencatat pada Buku Legalisir Ijazah, meliputi : Nomor urut, tanggal legalisir, nama mahasiswa, NRP dan jumlah legalisir.
6.4 Staf Administrasi Pendidikan FPIK IPB membubuhkan stempel bukti legalisir dan KTU/Korbid.PSPM paraf pada kolom yang tersedia, selanjutnya menyerahkan kepada Dekan untuk ditandatangani.

Untuk legalisir Ijazah dan Transkrip Akhir ditandatangani oleh Dekan, sedangkan untuk legalisir SKL dan Transkrip Sementara ditandatangani oleh Wakil Dekan.

6.5 Dekan menandatangani berkas legalisir pada kolom/ tempat yang telah disediakan. Menyerahkan kembali kepada Petugas administrasi pendidikan FPIK IPB.

Untuk kondisi khusus penandatanganan berkas legalisir dapat dilakukan oleh Plh Dekan (sesuai dengan SK Pelimpahan Tugas)

6.6 Staf Administrasi Pendidikan FPIK IPB menerima berkas legalisir yang telah ditandatangani oleh Dekan, selanjutnya menyerahkan kepada Mahasiswa.
6.7 Mahasiswa menerima hasil legalisir.